Selayang Pandang SMP Negeri 1 Manyar


Salah satu faktor penentu keberhasilan kegiatan belajar mengajar adalah kelengkapan fasilitas pendukung. Lengkapnya fasilitas suatu sekolah akan mempercepat proses pencapaian visi dan misi sekolah. Untuk itulah SMP Negeri 1 Manyar Gresik selalu melengkapi diri dengan menambah berbagai macam fasilitas.

SMP Negeri 1 Manyar yang terletak di kecamatan Manyar Kabupaten Gresik memiliki sarana dan prasarana serta kualitas gedung dan lingkungan sekolah sangat ideal untuk penyelenggaraan pendidikan.

SMP Negeri 1 Manyar memiliki berbagai fasilitas penunjang kegiatan belajar mengajar yang lengkap. Selain fasilitas utama gedung sekolah yang megah,ruang Kepala Sekolah, Wakil Kepala Sekolah, Tata Usaha, kami juga memiliki 21 ruang kelas yang didesain sesuai kebutuhan setiap mata pelajaran (Subject-based classroom / Moving class), Laboratorium (IPA, Komputer, Bahasa, IPS, Agama), Ruang Audio Visual, gedung pertemuan Aula, Perpustakaan yang memadai, ruang Pramuka, UKS, lingkungan sekolah yang asri, sejuk, dan nyaman, halaman yang luas dan rindang, sarana olahraga: (lapangan basket, lapangan bulu tangkis,tenis, dan futsal), Sarana Ibadah, kami juga memiliki fasilitas lain yang tidak kalah pentingnya, misalnya: kantin, toilet, dan masih banyak lagi.